Kerusuhan di Tanah Abang imbas aksi 22 Mei. (Foto: Ryan Hadi Suhendra/CNN Indonesia).
Kerusuhan di Tanah Abang imbas aksi 22 Mei. (Foto: Ryan Hadi Suhendra/CNN Indonesia).

Suara Ledakan dan Takbir Terdengar di Kawasan Tanah Abang

JAKARTA, publikreport.com – Situasi di kawasan fly over dari arah hotel Milenium ke arah Tanah Abang, Jakarta terpantau ricuh, Rabu 22 Mei 2019.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah suara ledakan masih terdengar.

Situasi ini bermula dari sejumlah massa yang berkumpul untuk melakukan aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Namun, aparat menghalangi massa tersebut dengan alasan ada keamanan.

Bentrokan pun tak terhindar. Massa kemudian meneriakkan takbir ‘Allahuakbar’ setelah ledakan-ledakan terdengar. Suara ledakan diduga bersumber dari molotov dari botol berisi bensin dan bersumbu.

Massa juga terlihat melempar batu ke arah gedung Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Selain itu, sejumlah kendaraan bermotor juga terpantau dilarang melewati jalan tersebut. Ratusan aparat kepolisian terus bersiaga lokasi.

Sebelumnya, ratusan massa melakukan aksi di depan kantor Bawaslu, Jakarta sejak Selasa 21 Mei 2019. Setelah berhasil dibubarkan, massa kembali berkumpul dan sempat ricuh dengan aparat hingga menjelang subuh.

BACA JUGA: Try Sutrisno dan Megawati Ucapkan Selamat ke Jokowi

Sejauh ini dilaporkan satu orang tewas akibat bentrok dengan aparat di Tanah Abang. Pihak Rumah Sakit Budi Kemuliaan menyebut korban tertembak akibat kerusuhan di sekitar Tanah Abang, Jakarta, semalam, tak cuma seorang. Total, ada 17 pasien yang diterima RS tersebut.

“Korban lainnya ada yang terkena luka tembak di betis, tangan, sendi bahu, ada yang dikirim ke RS Tarakan karena perlu ada tindakan bedah,” ungkap Direktur RS Budi Kemuliaan Fahrul W Arbi, di Jakarta, Rabu 22 Mei 2019. | CNNINDONESIA.com

Leave a Reply