PUBLIKREPORT.com

Sudah Ribuan Paket Bapok yang Dibagikan Pemkab ke Warga

Dinaker Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama pemerintah kampung dan kelurahan terus melakukan pendataan masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan bahan pangan.

SANGIHE, publikreport.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinaker) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng mengungkapkan, sejak merebaknya Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe telah menyalurkan sebanyak 8.658 paket bantuan bahan pokok (bapok) kepada berbagai kelompok masyarakat yang terdampak.

Bantuan itu disalurkan kepada kelompok pekerja, seperti tukang bangunan, penjual, sopir, buruh serta kelompok pekerja lainnya yang sangat merasakan dampak Covid-19,” kata Dokta.

Meski sudah ribuan paket bapok yang disalurkan, namun menurut Dokta, pihaknya terus melakukan pendataan kelompok masyarakat kepada masyarakat yang belum terdapa sebagai penerima bantuan. Mekanisme pendataan dilakukan oleh pemerintah kampung dan kelurahan dengan harapan tidak salah sasaran. Alasannya tujuan pembagian paket bantuan adalah masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai), BST (Bantuan Sosial Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Target kami 20 ribu calon penerima bantuan yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang berhak, namun belum menerima bantuan, Dokta mempersilhan melapor kepada pemerintah setempat melalui Ketua Rukun Tetangga (RT).

“Soal bapok ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus berupaya agar semua masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat diberikan bantuan bahan pangan,” tambahnya. VERRY BAWOLEH

[ajax_load_more post_type=”post” scroll=”false” button_label=”Berita lainnya … (Klik)” button_loading_label=”Lanjut…”]

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Bil Tikam Tetangganya

Read Next

Transmisi Lokal Penyebab Tingginya Angka Covid-19 di Sulut