Sulut Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa dan Tsunami di Palu
Bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bagi korban bencana di Palu dan sekitarnya pascamusibah gempa bumi dan tsunami.

Sulut Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa dan Tsunami di Palu

MANADO, publikreport.com – Pascamusibah gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengirim bantuan bagi korban bencana itu. Minggu, 30 September 2018, siang, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut dipimpin Kepala BPBD, Joy Oroh bergerak ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Pelabuhan Amurang. Tim membawa bantuan logistik bagi korban bencana. Jika tidak ada hambatan tim akan tiba di Palu, Senin, 01 Oktober 2018.

“Pak gubernur menginstruksikan BPBD Sulut untuk segera bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat di Palu yang membutuhkan,” kata Joy.

Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi bersama masyarakat Sulut menyatakan belasungkawa atas musibah yang dialami masyarakat Donggala dan Palu serta sekitarnya.

“Masyarakat semoga tetap tabah dalam menghadapi cobaan, kami (Pemerintah Provinsi Sulut) siap membantu pemulihan keadaan masyarakat Donggala dan Palu pasca terjadinya bencana alam,” kata Gubernur  Sulut, Olly Dondokambey.

BACA JUGA: Tim FK P/KB Segera Bertolak ke Palu, Donggala dan Sekitarnya