Sulut Optimis Pertahankan TPID Terbaik
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut di Kota Kotamobagu, Rabu, 26 September 2018, siang.

Sulut Optimis Pertahankan TPID Terbaik

KOTAMOBAGU, publikreport.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen mengungkapkan, apabila selama tiga tahun terakhir kemajuan pembangunan di Sulut menunjukan progres positif. Pertumbuhan ekonomi Sulut ditopang terkendalinya harga barang dan jasa (inflasi) pada tingkat rendah.

“Saya berharap prestasi yang diperoleh akan terus dipertahankan sampai tahun-tahun selanjutnya,” kata Edwin pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut di Kota Kotamobagu, Rabu, 26 September 2018, siang.

Untuk mempertahankan prestasi itu, Edwin mengingatkan pentingnya sinergitas kerja komponen TPID, termasuk mendorong peran serta para bupati dan walikota untuk terus memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di daerah masing-masing serta melakukan inovasi program, misalnya menggiatkan Program Batanang (Menanam) Padi, Rica, Bawang, Tomat.

“Para bupati dan walikota dapat membentuk TPID di masing-masing daerah dan memotivasi UKM untuk terlibat dalam sektor pariwisata yang menjadi salah satu penggerak ekonomi Sulut,” ujarnya.

Tahun 2018 ini, menurut Edwin, Kotamobagu akan menjadi salah satu daerah kajian inflasi di Sulut setelah Manado. Karenanya, kepada Pemerintah Bolmong Raya agar tetap menjadi lumbung beberapa komoditi bahan pokok seperti beras dan barito (bawang, rica, tomat), sehingga harga tidak melambung jauh.

Pertumbuhan ekonomi