Sulut Raih Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik 2018
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin menyerahkan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik 2018 kepada Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut, Praseno Hadi, di Hotel Shangrila Surabaya, Rabu, 19 September 2018.

Sulut Raih Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik 2018

MANADO, publikreport.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) meraih penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Pemerintah Provinsi Sulut dianggap berhasil melakukan inovasi publik dengan melaksanakan program pengentasan kemiskinan. Dimana selang dua tahun angka kemiskinan di Sulut berhasil ditekan.

BACA JUGA: Standar Pelayanan Publik Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Penghargaan diberikan Menteri PANRB, Syafruddin dan diterima Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut, Praseno Hadi, di Hotel Shangrila Surabaya, Rabu, 19 September 2018.

BACA JUGA: MenPANRB: Jangan Takut, Adukan Pelayanan Publik Kurang Baik

“Pemerintah mendorong inovasi-inovasi yang bersifat lokal dan instansional, tetapi potensial untuk diterapkan secara nasional diangkat dan dijadikan program nasional. Selain itu, pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) di daerah  harus diteruskan untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik di tanah air,” kata Syafruddin.

BACA JUGA: Pelayanan Publik, Adakah Perubahan Paradigma?

Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018, menurut Syafruddin bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berusaha, sejalan dengan upaya mempercepat pembangunan nasional. Karena kuatnya pilar perekonomian daerah bertumpu pada dua hal, yaitu masuknya investasi ke Indonesia dan iklim perekonomian yang sehat.

BACA JUGA: Bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah? Ini Kata Pengamat

“Keduanya bertopang pada penyelenggaraan kemudahan investasi dan berusaha atau Ease of Doing Business (EoDB),” jelasnya. | VERONICA DSK