Sulut Segera Gelar Vaksinasi Covid-19
Personil kepolisian mengawal ketat pengiriman vaksin Covid-19 hingga tiba di Bandara International Sam Ratulangi, Manado, Selasa 12 Januari 2021.

Sulut Segera Gelar Vaksinasi Covid-19

Ketambahan 8.760 Dosis Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 jenis Sinovac, Selasa 12 Januari 2021, tiba di Bandara (Bandar Udara) International Sam Ratulangi, Manado. Vaksin yang dikirim dari Jakarta itu sebanyak 8.760 dosis yang dikemas dalam 5 koli dengan berat 179 kilogram (kg).

Pengiriman vaksin dari Jakarta ini mendapat pengawalan ketat oleh dua personil Brimob (Brigade Mobile) Kelapa Dua Jakarta. Begitu pun setelah tiba di Bandara Sam Ratulangi, personil Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, yakni Satuan Brimob, Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas), Polresta (Kepolisian Resort Kota) Manado dan POM (Polisi Militer) TNI (Tentara Nasional Indonesia) nampak mengawal ketat vaksin hingga ke tempat penyimpanan di ruang khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut.

“Vaksin dijaga ketat selama 1×24 jam secara bergantian. Ini kedua kalinya vaksin tiba di Sulut. Pengamanan dan pengawalan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut tanggal 04 Januari 2021 tentang pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 di wilayah Polda Sulut,” kata Kepala Bidangh (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulut, Komisaris Besar (Kombes) Jules Abraham Abast.

“Sebentar lagi proses vaksinasi akan dilaksanakan, kita berharap dan berdoa semua bisa berjalan lancar dan pandemi dapat kita atasi bersama,” sambungnya, seraya berharap semua masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya.