Sulut Tuan Rumah Pelangi Nusantara
Pantai Manado dan Kawasan Megamas Manado.

Sulut Tuan Rumah Pelangi Nusantara

MANADO, publikreport.com – Sejumlah kegiatan mewarnai pelaksanaan Pelangi Nusantara, antara lain Kejuaraan Nasional (Kejurnas)/Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Terjun Payung, Paramotor dan berbagai olahraga dirgantara lainnya di Kawasan Megamas Manado.

Kami sangat berterima kasih karena Sulut menjadi tuan rumah Pelangi Nusantara, sekaligus lokasi Pra PON 2020 khususnya olahraga Terjun Payung. Hal ini sangat membanggakan bagi kami semua. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar hingga 27 September 2019 sebagaimana yang direncanakan panitia,” kata Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey saat membuka kegiatan Rabu 18 September 2019.

Pelangi Nusantara, Olly optimis akan menjadi ajang promosi potensi wisata Sulut, sehingga mampu meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman ke Sulut. Pada muaranya tentu akan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Sulut.

Kepada para tamu dan atlit yang datang ke Sulut, Olly berharp, dapat mempromosikan Sulut kepada masyarakat di kampung halamannya masing-masing.

Semoga apa yang saudara lihat bisa diceritakan kepada teman-teman, rekan-rekan sekampung sehingga banyak yang mau datang ke Provinsi Sulut,” ucapnya.

Pelangi Nusantara ini digelar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) dan tampak hadir, antaranya Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Muda Nazirsyah, Waaspotdirga Kasau, Marsekal Pertama Timbang Sembiring Meliala, Danlanudsri Kolonel Johnny Sumaryana dan jajaran Forkopimda Sulut. | VERONICA DSK