Talud Rumah Amblas, Timpa Rumah Lainnya
Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tikala di lokasi ambruknya talud penahan tanah dilahan rumah milik Keluarga Kawowode Gandaria yang beralamat Lingkungan VII, Kelurahan Perkamil, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 08 Januari 2020. Karena amblas, material longsorannya menimpa salah satu rumah milik Keluarga Liwutang Madianung yang berada di bawahnya.

Talud Rumah Amblas, Timpa Rumah Lainnya

MANADO, publikreport.com – Talud penahan tanah dilahan rumah milik Keluarga Kawowode Gandaria yang beralamat Lingkungan VII, Kelurahan Perkamil, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 08 Januari 2020, amblas. Karena amblas, material longsorannya menimpa salah satu rumah milik Keluarga Liwutang Madianung yang berada di bawahnya. Amlasnya talud rumah ini diduga karena hujan yang turun terus di Kota Manado akhir-akhir ini.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir Rp20 juta,” jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tikala, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bartolomeus Dambe.

Longsoran talud yang amblas, Bartolomeus mengatakan menimpa rumah di bawahnya yang terbuat dari tripleks/kayu.

Informasi dari warga, sebelumnya talud itu sudah ada tanda-tanda keretakan,” ujarnya.

Amblasnya talud ini didapati anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Tikala yang sedang melaksankaan kegiatan Baronang (Bhayangkara Ronda dan Sambang).

Kepada warga, terutama yang tinggal di daerah rawan banjir dan tanah longsor, Bartolomeus mengimbau agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang saat ini cenderung ekstrim. | ALFIAN TEDDY