Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tampusu Jadi Pusat Pertanian Organik

TONDANO, publikreport.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 02 Juli 2019, melaunching kobong (kebun) organik dan pupuk organik di kawasan pertanian Tampusu, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa. Pemantapan pertanian organik, menurut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, Rudi Mokoginta, sudah saatnya mendapat perhatian serius dalam rangka peningkatan pendapatan petani, pemanfaatan sumber daya alam pupuk organik dan penyediaan pangan yang sehat.

Saya menganggap bahwa kehadiran kita semua di tempat ini menjadi indikator bahwa kita telah bersepakat untuk membangun komitmen bersama, menjadikan area kawasan pertanian Desa Tampusu ini sebagai pusat pengembangan pertanian organik disamping pengembangan ternak sapi,” kata Rudi.

Lahan di kawasan pertanian Tampusu, menurut Rudi, sangat tepat dimanfaatkan sebagai area percontohan kobong organik untuk mengembangkan tanaman pangan, hortikultura serta pengembangan peternakan Sapi Perah FH, Sapi Potong PO dan Sapi Simental Hasil Embrio Transfer.

Dengan adanya pengembangan sapi perah di area ini, maka di lokasi Tampusu ini perlu dibangun sarana peningkatan pengetahuan dan keterampilan pengolahan susu untuk penyediaan pangan bergizi dan peningkatan pendapatan ibu-ibu PKK di perdesaan,” harapnya.

Leave a Reply