Aleksandar Kolarov bobol gawang Kosta Rika. (Foto: Pilar Olivares/Reuters)
Aleksandar Kolarov bobol gawang Kosta Rika. (Foto: Pilar Olivares/Reuters)

Tendangan Kolanov Pecahkan Kebuntuan

OLAHRAGA

Pertandingan antara Kosta Rika vs Serbia di Grup E Piala Dunia 2018 telah berakhir. Serbia menang 1-0 lewat gol tunggal Aleksandar Kolarov.

Pertemuan antara Kosta Rika dengan Serbia yang berlangsung di Samara Arena, Minggu, 17 Juni 2018malam WIB, berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah untuk Serbia di babak kedua. Kolarov melesakkan gol lewat tendangan bebas, yang membawa Serbia memenangi laga pertamanya di Piala Dunia 2018.

Hasil ini membuat Serbia untuk sementara memimpin Grup E dengan tiga poin, sementara Kosta Rika ada di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Kosta Rika langsung tampil menekan di awal-awal laga. Dua tembakan berhasil dilepaskan dalam waktu lima menit, namun tak ada satupun yang mengarah ke gawang Serbia.

Serbia baru membuat ancaman di menit ketujuh. Kolarov melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola belum menemui sasaran.

Ancaman dari Serbia kembali datang di menit ke-15. Branislav Ivanovic melakukan penetrasi dari sisi kanan kotak penalti Kosta Rika. Umpan silang mendatar dia lepaskan, namun bola berhasil ditepis Keylor Navas dan dibuang rekannya keluar kotak penalti.

Serbia terus menekan pertahanan Serbia. Di menit ke-26 peluang emas didapatkan Sergej Milinkovic-Savic setelah menerima umpan panjang Kolarov. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Milinkovic-Savic gagal melepaskan tembakan yang sempurna, bola dengan mudah kuasai Navas.

Leave a Reply