You are currently viewing Tentang Silsilah Turang
Buku Silsilah Keluarga Besar Turang se-Sulawesi Utara (Sulut) bahkan se-Indonesia.

Tentang Silsilah Turang

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Keluarga Besar Turang dari Tomohon, Tataaran, Remboken, Tondano, Ratatotok dan Likupang, Minggu 26 Mei 2019, sore, berkumpul di rumah Keluarga Turang-Supit, tepatnya di Toko Naga Mas yang berada di Jalan Sreko, Kelurahan Kolongan 1, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pertemuan ini digagas Pengurus Rukun Turang se-Sulut dan Pengurus Rukun Turang se-Indonesia.

“Pertemuan hari ini (Minggu 26 Mei 2019, red) adalah untuk penyempurnaan silsilah Keluarga Besar Turang dan website Turang serta membahas hal-hal lainnya,” kata Ketua Rukun Turang se-Indonesia, Pendeta Raymond Joy Walean MTh dan Ketua Rukun Turang se-Sulut, Corneles ‘Aweng’ Turang.

Pertemuan Keluarga Besar Turang ini, menurut Joy, sudah yang kedua kalinya dilaksanakan di Tomohon, bertempat di rumah Keluarga Corneles ‘Aweng’ Turang-Supit.

“Semoga pertemuan ini hingga pertemuan-pertemuan selanjutnya akan semakin memperkokoh persaudaraan Turang dan website Turang dapat segera dilaunching. Website Silsilah Keluarga Besar Turang saat ini sedang dalam tahapan ujicoba,” jelasnya.

Setelah tahapan ujicoba, Joy melanjutkan, website Silsilah Keluarga Besar Turang akan segera dilaunching dan bisa diakses oleh seluruh Keluarga Besar Turang atau masyarakat lainnya.

“Mungkin website Silsilah Keluarga Besar Turang ini akan menjadi pertama kali didunia. Silsilah Keluarga Besar Turang terus disempurnakan dengan masukan dari saudara-saudara, sanak keluarga sekalian,” ujarnya.

Kerja keras

Atas kerja keras yang telah dilakukan Pendeta Raymond Joy Walean MTh yang tak kenal lelah mengumpulkan data silsilah Keluarga Besar Turang di seluruh Indonesia, sangat diapresiasi sanak bersaudara Turang.

“Luar biasa apa yang telah dibuat Pak Pendeta Joy. Dirinya seakan tak mengenal lelah, berkeliling Sulawesi Utara, bahkan Indonesia, mengunjungi Keluarga Turang yang tersebar untuk merampungkan silsilah Keluarga Besar Turang,” kata Arnold Corneles Turang, mewakili Turang lainnya.

Menyusun silsilah, Arnold mengatakan, bukan hal yang mudah. Butuh pengorbanan waktu dan tenaga dan pemberian diri yang besar.

“Kesabaran, pengorbanan dan banyak tantangan pasti yang dihadapi untuk menyempurnakan silsilah Keluarga Besar Turang. Namun, akhirnya silsilah itu mulai rampung, tinggal dilengkapi dengan data-data terkini,” ucapnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply