You are currently viewing Tentara dan Warga Bahu-Membahu Singkirkan Batu Besar dari Jalan
Dipimpinn Batih Tuud Koramil 1302-02/Eris, Sertu James Kambey dua personil Babinsa bersama warga, Senin 29 April 2019, bahu-membahu menyingkirkan sebongkah batu besar yang menutupi ruas jalan penghubung Kecamatan Eris dan Kecamatan Lembean Timur, tepatnya di Deesa Maumbi, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tentara dan Warga Bahu-Membahu Singkirkan Batu Besar dari Jalan

TONDANO, publikreport.com – Sebongkah batu besar dari atas tebing menggelinding jatuh hingga menutupi ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Eris dan Kecamatan Lembean Timur, tepatnya di Deesa Maumbi, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Karena aktivitas warga menjadi terganggu karena jalan tertutup batu, Senin 29 April 2019, sekitar jam 09.00 WITA, dua personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1302-02/Eris, dipimpin Batih Tuud, Sersan Satu (Sertu) James Kambey bersama warga, bahu-membahu menyingkirkan batu besar itu dari jalan dengan peralatan seadanya.

Adanya batu besar yang menutupi jalan ini diketahui, setelah warga melapokannya ke personil piket Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-02/Eris, Kopral Dua (Kopda) Paryono. Prajurit tersebut kemudian meneruskan laporan ke Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-02/Eris, Kapten (Inf) Purnomo Budi. Danramil kemudian memerintahkan Batih Tuud dan dua anggota ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

BACA JUGA: Longsor Tutupi Jalan ke SD Inpres Rurukan

BACA JUGA: Papakelan Kembali Terendam Banjir

Batu besar akhirnya itu berhasil disingkirkan dan aktivitas warga kembali berjalan normal,” kata Batih Tuud Koramil 1302-02/Eris, Sertu James Kambey. | VERONICA DSK

Leave a Reply