You are currently viewing Terima Pin GPR, Sukardi Tegaskan Akan Sebarkan Berita yang Benar
Bertempat di Hotel Aryaduta, Manado pada Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (SIMAN), Jumat 28 Februari 2020, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sukardi Adilang menerima penyematan pin Government Public Relation (GPR).

Terima Pin GPR, Sukardi Tegaskan Akan Sebarkan Berita yang Benar

TAHUNA, publikreport.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sukardi Adilang menerima pin Government Public Relation (GPR) dari Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (SIMAN). Penyematan pin dilakukan para Rapat Koordinasi (Rakor) SIMAN dan Bimtek (Bimbingan Teknis) di Hotel Aryaduta Manado, Jumat 28 Februari 2020.

Kepada wartawan Sukardi menegaskan, dengan penyematan pin SIMAN ini akan semakin baik koordinasi pengelola media sekaligus dapat memberikan informasi yang baik dan tepat kepada masyarakat.

“SIMAN berperan penting menghindari maraknya informasi bohong di tengah masyarakat. SIMAN turut mensosialisasikan setiap program-program pemerintah kepada masyarakat, agar masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi hoaks yang mudah menyebar di platform media sosial (medsos),” jelasnya.

Untuk menjadi pengelola media yang baik dan mampu menyebarkan berita yang positif dan benar, serta mampu mengcover berita-berita negatif, menurut Sukardi diperlukan aparatur milinial yang siap.

BACA JUGA: Pilkada 2020, Diminta Jangan Lagi Ada Hoaks dan…

BACA JUGA: Dinkominfo Berikan Bantuan ke Korban Bencana Alam

“Kedepan sangat diharapkan penyebaran berita-berita positif dan benar akan lebih dominan, sehingga diperlukan juga aparatur milienal yang siap dilapangan,” tegasnya.

Diketahui, Rakor dan Bimtek SIMAN yang dihadiri para pengelola media serta Humas (Hubungan Masyarakat) TNI/Polri (Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia) di wilayah Indonesia Timur dilaksanakan guna peningkatan kapasitas pengelola media. Dengan alasan untuk menjadi pengelola media diperlukan aparatur negara yang milenial dan mampu menyebarkan berta yang positif dan mengcover berita berita negatif. | VEBE

Leave a Reply