Terkait Penilaian Ombudsman, Pemprov Sulut Akan Introspeksi
Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw.

Terkait Penilaian Ombudsman, Pemprov Sulut Akan Introspeksi

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengapresiasi penilaian/saran Ombudsman atas pelayanan publik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Dirinya bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey berkomitmen, berikhtiar, berhasrat dan bertekad terus mensejahterahkan masyarakat.

“Pemprov Sulut menerima penilaian dari Ombudsman. Kedepannya akan dievaluasi dan melakukan introspeksi,” kata Steven pada acara kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman, Rabu 13 Desember 2017 di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Terkait surat resmi yang ditujukan Ombudsman kepada Pemprov, menurut Steven, dirasakan pemprov sudah sesuai protap (prosedur tetap). Alasannya, setiap ada surat/undangan pemprov langsung meresponsnya. Apalagi surat dari Ombudsman.

“Kedepan surat Ombudsman harus resmi dan jelas,” harapnya.

Mengenai pelayanan publik, Steven menegaskan, Pemprov Sulut berkomitmen tahun depan (2018) harus lebih baik dari tahun ini (2017) dan diyakini akan tuntas bersama.

“Namun, no body perfect,” sambungnya.

Salah satu contoh, Steven melanjutkan, untuk bidang pendidikan pemprov mengeluarkan dana Rp400 miliar. Bahkan Sulut merupakan provinsi pertama yang membayar kewenangan ini.

“Inilah komitmen pak Olly,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulut, Helda Tirajoh mengatakan, waktu lalu Ombudsman ingin mengadakan pertemuan dengan Pemprov Sulut. Tapi tidak sempat bertemu.

“Kami menyurat resmi langsung. Tapi tidak diberi kesempatan,” jelasnya.