Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tiga Figur Calon Sekda Kota Tomohon

PEMERINTAHAN

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon telah mengumumkan tiga nama hasil seleksi. Nama-nama tersebut, masing-masing Edwin Roring, Gerardus ‘Herry’ Mogi dan Dolvin Karwur. Tiga nama calon Sekda Kota Tomohon ini tertuang dalam surat bernomor: 15/PANSEL-SEKDA/TMHN/VI//2021.

“Hasil seleksi sudah diserahkan kepada Walikota Tomohon, Selasa 22 Juni 2021. Nantinya Walikota Tomohon akan mengusulkannya ke Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) serta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Ketua Pansel JPT Pratama Sekda Kota Tomohon, Femmy Suluh.

Tentang tiga figur kandidat Sekda Kota Tomohon. Edwin Roring pernah menjabat Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe. Gerardus Mogi, saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Kota Tomohon dan Dolvin Karwur, saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tomohon.

Salah satu dari tiga nama tersebut akan menggantikan Jemmy Ringkuangan yang saat ini menjabat Sekda Kota Tomohon dengan status pelaksana tugas (plt). Jabatan definitif yang diemban Jemmy Ringkuangan adalah Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Seketariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut.

Terkait hasil Pansel tersebut, Walikota Tomohon mengatakan, nama-nama yang diputuskan Pansel sudah melewati proses seleksi yang ketat.

“Mereka yang terbaik diantara yang baik terbaik. Siapapun yang terpilih, saya berharap berintegritas dan totalitas serta komitmen kuat membantu Walikota dan Wakil Walikota Tomohon dalam menjalankan roda pemerintahan,” ucapnya. | RIO YANTO

Leave a Reply