Tiga Pelajar Sulut Harumkan Indonesia
Tiga pelajar Sulawesi Utara (Sulut), masing-masing Imanuel Taro Satoshi Roeroe, Hillary Kandouw dan Robert Liester, berprestasi pada ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2019 di Fukuoka, Jepang, 15-19 Juli 2019.

Tiga Pelajar Sulut Harumkan Indonesia

PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Tiga pelajar Sulawesi Utara (Sulut), masing-masing Imanuel Taro Satoshi Roeroe, siswa Sekolah Menengah Pertama (MP) Lokon St Nikolaus Tomohon, meraih medali perunggu kategori SMP dan Hillary Kandouw, siswa Sekolah Dasar (SD) Manado Independent School (MIS), meraih medali perak kategori SD serta Robert Liester juga pelajar MIS menyabet medali perunggu, kategori SD. Prestasi ini mereka torehkan di ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2019 di Fukuoka, Jepang, 15-19 Juli 2019.

Mereka bersaing dengan hampir dua ribu siswa-siswi dari 21 negara berprestasi grade 1 sampai grade 12.

Diketahui, World Mathematics Invitational adalah kompetisi internasional pertama yang didirikan oleh Taiwan. WMI mengumpulkan lembaga dan organisasi di seluruh dunia yang melakukan upaya dalam mempromosikan dan mempopulerkan matematika melalui interaksi dengan siswa yang menggemari matematika. Mereka mewakili negara, sehingga siswa dapat memperluas pandangan dunia, mengalami budaya yang berbeda, dan dengan demikian pandangan serta masa depan mereka akan diperluas.

BACA JUGA: Imanuel Taro Satoshi Roeroe, Raih Gold Medal di World Mathematics Invitational 2018