You are currently viewing Tim Pemburu Aset Kembali Dapatkan Aset Pemkab
Kendaraan dinas milik Pemernitah Kabupaten Bolmong yang berhasil ditarik Tim Pemburu Aset dari oknum mantan pejabat.

Tim Pemburu Aset Kembali Dapatkan Aset Pemkab

BOLMONG, publikreport.com – Tim Pemburu Aset yang dibentuk Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mencari aset-aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Perburuan aset ini, juga telah bekerja sama dengan kepolisian.

“Hari ini (Jumat, 13 April 2018), empat unit mobil dinas berhasil kita tarik dan bawa ke Kantor Bupati Bolmong di Lolak. Empat unit mobil ini masih tercatat sebagai aset daerah dan masuk dalam catatan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Barang Milik Daerah, Fanny Popitod, Jumat, 13 April 2018.

Empat unit mobil tersebut, Fanny mengatakan, ada yang berjnies Nisan Murano dan Ford XTrail.

Aset Pemerintah Kabupaten Bolmong, menurut Fanny, masih banyak yang dikuasai oknum mantan pejabat. Sehingga Tim Pemburu Aset telah meminta bantuan Kepolisian Resort (Polres) Bolmong untuk melakukan penarikan.

“Sudah sembilan unit yang berhasil ditarik pihak kepolisian,” ujarnya.

“Aset yang masih ada ditangan oknum mantan pejabat berkisar 30-an unit kendaraan dinas baik roda dua maupun empat,” sambungnya.

Selain aset berupa kendaraan dinas yang dikuasai pihak lain, Fanny melanjutkan, Tim Pemburu Aset juga melakukan penarikan aset lainnya, seperti komputer dan laptop.

“Semua aset milik Pemerintah Kabupaten Bolmong akan ditarik dari yang menguasainya. Yang pasti kalau yang sulit kita tarik, biar nanti itu beurusan dengan polisi,” tegasnya. | TOTABUAN.co

Leave a Reply