PUBLIKREPORT.com

Tindaklanjuti Keppres, Ini Surat Edaran Bupati Minut Terkait Covid-19

Vonnie Anneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minut.

Vonnie Anneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minut.

MINUT, publikreport.com – Menindaklanjuti Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor: 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 83/BMU/III/2020 tertanggal 16 Maret 2020. Surat Edaran Bupati Kabupaten Minut ini memuat 18 poin tentang sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut terkait ancaman Covid-19.

Untuk layanan informasi tentang Covid-19, warga dipersilahkan menghubungi nomor hotline: 0812 8300 9094 untuk Kabupaten Minahasa Utara dan 0853 4122 3577 untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Setiap kantor pemerintah, rumah, sekolah, tempat-tempat pertemuan agar menyiapkan wadah pembersih tangan, hand sanitizer. Aktivitas, kontak langsung, bersalaman dapat diupayakan dengan cara yang lebih aman dengan tanpa mengurangi rasa hormat,” saran Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan.

Warga juga, Vonnie meminta supaya tidak menyebarkan berita atau informasi yang belum diketahui kebenarannya atau hoaks. Bersama-sama melakukan segala upaya untuk menangkal dan meminimalkan potensi penyebaran virus corona.

Untuk sementara membatasi kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dalam rangka menghindari kontak dan penyebaran virus corona secara masif. Tidak perlu panik melakukan pembelian secara berlebihan, karena stok kebutuhan pokok dan sejenisnya di Kabupaten Minahasa Utara dalam kondisi cukup.

BACA JUGA: Penanganan Covid-19 Berbasis Komunitas

Read Previous

UNBK SMK di Sulut Bergulir

Read Next

Covid-19 Mengancam, Mulai Besok, Sulut Doa Bersama Bagi Indonesia dan Dunia

Leave a Reply