Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise saat menyapa pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise saat menyapa pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Tips Mudik Nyaman dan Aman dari Menteri PPPA

JAKARTA, publikreport.com – Perempuan setengah baya bersama anak dan cucu-cucunya duduk di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Suci (51), demikian namanya, mengaku sudah sekitar dua jam menunggu Kereta Api (KA) Serayu Jurusan Cilacap, untuk mudik ke kampung halaman.

Sangat nyaman menunggu di stasiun yang sudah dilengkapi fasilitas ramah anak dan perempuan,” ucapnya saat disapa Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise.

Kepala PT KAI Daerah Operasi (Daop) I Jakarta, Dadan Rudiansyah mengatakan PT KAI telah berupaya meningkatkan fasilitas stasiun dan kereta api demi keamanan dan kenyamanan penumpang, utamanya bagi anak, perempuan, dan disabilitas. Selain menambah jumlah tempat duduk yang representatif di ruang tunggu penumpang, PT KAI juga telah menyediakan ruang menyusui, ruang medis, dan ruang bermain bagi anak.

Menteri PPPA, Yohana Yembise mengatakan kereta api adalah salah satu transportasi yang direkomendasikan. Karena selain nyaman juga aman terhadap keselamatan keluarga khususnya anak.

Saya bersama Kepala Stasiun Pasar Senen baru saja mengunjungi beberapa titik lokasi yang ada di stasiun. Pertama kami menemui para pemudik di gerbong kereta untuk melihat secara langsung kondisi perempuan dan anak. Kami juga sempat berbincang dan memberikan bingkisan kepada anak dan perempuan pemudik,” kata Yohana saat menyapa pemudik, khususnya anak, perempuan dan disabilitas di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Selamatkan Anak dan Perempuan dari Ancaman Rokok

Leave a Reply