PUBLIKREPORT.com

Tomohon Akan Ekspor Bunga Amorphophallus ke Korsel

Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Harold Viktor Lolowang dan Direktur Goyang International Flower Festival (GIFF), In Chui Kim, Kamis 31 Januari 2019, menandatani Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di show window Kelurahan Kakaskasen 1, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kerjasama ini terkait ekspor bunga Amorphophallus oleh Kota Tomohon ke Korea Selatan (Korsel) untuk iven GIFF 2019 di Kota Goyang.

TOMOHON, publikreport.com – Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Harold Viktor Lolowang dan Direktur Goyang International Flower Festival (GIFF), In Chui Kim, Kamis 31 Januari 2019, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di show window Kelurahan Kakaskasen 1, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kerjasama ini terkait ekspor bunga Amorphophallus oleh Kota Tomohon ke Korea Selatan (Korsel) untuk iven GIFF 2019 di Kota Goyang.

Demikian menurut siaran pers Bagian Administrasi Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Setdakot Tomohon, Jumat 01 Februari 2019.

Direktur GIFF, In Chui Kim berharap kerjasama ini akan memberikan dampak luas bagi kemajuan dalam kepariwisataan, pertanian dan perekonomian kedua kota.

Terkait rencana ekspor bunga Amorphophallus ini, Pemerintah Kota Tomohon menyatakan telah berkoordinasi dengan Kementerian Kehutanan (Kemenhub) RI dan Kementerian Pertanian (Kementan) RI untuk penanganan bunga dan perizinan.

Penandatanganan MoU ini diawali dengan dialog bertajuk ‘Minute of Meeting’ antara Kota Goyang Korsel dan Pemerintah Kota Tomohon.

BACA JUGA: Dapat 1 Booth, Tomohon Akan Ikuti Pameran Bunga di Korsel

BACA JUGA: TIFF 2018, Petani Menjerit

Read Previous

Hujan Sulitkan Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang di Langowan

Read Next

Si Andal Tom, Aplikasi Perencanaan Berbasis Website di Tomohon

Leave a Reply