PUBLIKREPORT.com

Tomohon Tak Dilewati Jalan Tol

Jalan Tol akan dibangun masuk melalui Tanggari lewat Tondano, Kawangkoan hingga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Jalan tol ini tentunya menjadi solusi sebelum jalan Tomohon diperbaiki pemerintah pusat. Pasti jalan tol akan mengdongrak ekonomi di Minahasa”

Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulut.

TONDANO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengungkapkan pembangunan di Kabupaten Minahasa menjadi prioritas pemerintah pusat. Hal ini karena pemimpin di Minahasa ‘cocok’ dengan pusat.

Jalan Tol akan dibangun masuk melalui Tanggari lewat Tondano, Kawangkoan hingga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Jalan tol ini tentunya menjadi solusi sebelum jalan Tomohon diperbaiki pemerintah pusat. Pasti jalan tol akan mengdongrak ekonomi di Minahasa,” ungkap Olly pada penyerahan insentif pimpinan agama di wale ne tou Minahasa, Tondano, Kamis 04 April 2019.

BACA JUGA: Danau Tondano dan Jalan Tol Dibahas Dalam Musrenbang

Selain itu, Olly melanjutkan, karena kecocokan pemimpin daerah dan pusat ini, Danau Tondano sudah dijadikan prioritas nasional

Danau Tondano segera dipoles,” ujarnya.

BACA JUGA: Gubernur dan Menteri PUPR Bahas Pembangunan Infrastruktur di Sulut

Hubungan vertikal politik pemerintah daerah dengan pusat, menurut Olly sangat penting untuk menggolkan program atau proyek nasional di daerah.

Di Sulut, ada 15 kabupaten dan kota. Tapi ibarat dalam suatu keluarga, orang tua bisa punya anak prioritas. Artinya hubungan dan kecocokan daerah dengan pusat sangat menentukan usulan pembangunan suatu daerah. Usulan akan menjadi prioritas pusat jika daerah itu cocok atau searah dengan pusat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Infrastruktur Jalan yang Tak Terurus

Fakta ini, Olly menjelaskan, bisa dilihat pada beberapa daerah yang dimenangkan PDI Perjuangan pada Pemilu 2014.

Contohnya Papua dan beberapa daerah lain yang lima tahun lalu dimenangkan telak oleh partai penguasa saat ini. Pembangunan di daerah itu jadi prioritas. Tapi bukan berarti kita suruh semua pilih PDI Perjuangan,” kata Olly sambil tersenyum.

BACA JUGA: TIFF 2018 Usai dan Tak Berbekas
BACA JUGA: Pemerintah Pusat Sulit Prioritaskan Tomohon, Kecuali….

 

JOPPY JW

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Dana Sudah (Mulai) Direalisasikan

Read Next

Pemerintah Pusat Sulit Prioritaskan Tomohon, Kecuali….

Leave a Reply