Tou Tombulu Ini 4 Periode Jadi Wakil Rakyat di Totabuan
Marthen F Tangkere, politisi.

Tou Tombulu Ini 4 Periode Jadi Wakil Rakyat di Totabuan

Marthen F Tangkere (51), pria asal Tombulu, eksodus ke Bumi Totabuan pada tahun 1980-an dan berdomisili di Desa Mariri Baru, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pria berdarah Tomohon dan Pineleng, Kabupaten Minahasa ini dapat dikatakan ‘politisi istimewa’. Pasalnya, Marthen telah duduk sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong selama 4 periode, yakni sejak tahun 2003 atau 17 tahun silam.

Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 adalah Pemilu keempat bagi saya. Puji Tuhan, masyarakat kembali memberi kepercayaan pada saya untuk menjadi wakil mereka di DPRD Kabupaten Bolmong,” ungkap Marthen saat berbincang dengan publikreport.com, Sabtu 07 Maret 2020.

Ketika bertarung pada Pemilu dan terpilih duduk sebagai anggota DPRD, Marthen mengaku, dirinya tidak punya modal finansial lebih untuk menjaga kepercayaan masyarakat pemilihnya. Selama 4 periode terpilih sebagai wakil rakyat, suami tercinta dari Julyn Papuling ini mengaku, semua itu berkat campur tangan Tuhan.

Sejak bertarung pertama kali pada tahun 2003, Tuhan selalu memberikan kemenangan bagi saya, pendukung dan keluarga. Ini adalah amanat pelayanan yang harus dipertanggung jawabkan lewat perjuangan melayani rakyat secara benar dan tulus,” ucapnya.

Saya hanya berupaya menjaga hubungan dan sikap. Saya tidak terbiasa nanti menyapa atau mendatangi warga saat momen Pemilu. Setiap saat dan dimana saja, saya pasti bersikap dan menunjukkan hubungan dan komunikasi yang tidak pilah-pilih orang. Tentunya kita tidak sempurna saat berbaur dengan masyarakat, tapi pastinya, jujur dan tulus adalah keniscayaan,” tuturnya.

BACA JUGA: Siapa Politisi Tomohon yang ‘Berani’ Bertarung di Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulut?

Tinggalkan Balasan