You are currently viewing Tourism Information Center Harus Tampilkan Ciri Khas Budaya Daerah Setempat
Ilustrasi.

Tourism Information Center Harus Tampilkan Ciri Khas Budaya Daerah Setempat

Penyelenggaraan sayembara desain arsitektur TIC 2019 untuk mempromosikan 10 destinasi pariwisata prioritas dan KEK Pariwisata Likupang, Sulawesi Utara merupakan hasil kerja sama Kemenpar dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama dengan PT Propan Raya.

BACA JUGA: Menpar: TIFF Terdukung KEK Likupang

Sayembara desain arsitektur TIC 2019, menurut Direktur PT Propan Raya, Yuwono Imanto, sebagai kelanjutan dari tiga penyelenggaraan Sayembara Desain Arsitektur Nusantara sebelumnya yang dimulai pada 2016 lalu dengan tema Desain Arsitektur Rumah Wisata (Homestay), Desain Arsitektur Restoran, dan Desain Arsitektur Pusat Cenderamata Pariwisata.

BACA JUGA: ToF dan Bunga di Kota Tomohon

Sayembara desain arsitektur TIC 2019 berhadiah total sebesar Rp1,1 miliar. Pendaftarannya telah dimulai pada 10 Agustus 2019 dan berakhir pada 22 September 2019, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi karya, penjurian final dan pengumuman pemenang pada 4 Oktober 2019.

BACA JUGA: Pelaksanaan ToF Sebaiknya Dibuatkan Tempat Khusus

Adapun sebagai dewan juri, antaranya Yori Antar (Profesional Arsitek Indonesia), Lea Aziz, Vice President Asia Pacific Space Designer Association (APSDA), Ary Indra (Profesional Arsitek Indonesia), Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur – Badan Ekonomi Kreatif Indonesia), dan Anneke Prasyanti (Profesional Arsitek Indonesia). | DORANG

Leave a Reply