Sekelompok wisatawan asal Tiongkok membeli aneka jajanan khas Minahasa di Terminal Beriman Tomohon. Foto diambil pada Selasa 21 November 2017. (Foto: Tommy Wahani/publikreport.com)
Sekelompok wisatawan asal Tiongkok membeli aneka jajanan khas Minahasa di Terminal Beriman Tomohon. Foto diambil pada Selasa 21 November 2017. (Foto: Tommy Wahani/publikreport.com)

Dinpar: Tourism Information Center Pernah Ada, tapi Tidak Difungsikan

Salah satu visi dan misi Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman dan Syerly Adelyn Sompotan, ‘Mewujudkan Kota Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia’. Sayangnya, visi dan misi tersebut belum didukung dengan Tourism Information Center atau pusat informasi wisatawan secara lengkap.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Tomohon, Frieda Meity Rotikan mengaku Tourism Information Center di Pasar Beriman Tomohon pernah ada, namun tidak jalan atau tidak difungsikan. Saat ini, Tourism Information Center rencananya akan dibangun di pusat kota, tepatnya di parkiran sekitaran Menara Alfa Omega.

“Kami baru membahas ini dalam rapat tadi pagi,” kata Frieda Meity Rotikan saat dihubungi publikreport.com, Senin 15 Januari 2018, di ruang kerjanya.

A Visit From Denmark
Kunjungan dari Denmark

Menyentil tentang data kunjungan wisatawan tahun 2017, Frieda mengatakan, pihaknya masih sementara melakukan rekapitulasi.

“Data yang ada saat ini baru sampai Oktober 2017. Kami belum bisa berikan karena masih sementara dilakukan rekap data kunjungan wisatawan untuk November dan Desember 2017,” katanya.

TIFF = Tomohon Kota Pariwisata Dunia?

Sebelumnya, publikreport.com melakukan pemantauan ke Pasar Beriman Tomohon yang merupakan destinasi wisata. Di mana dari informasi, pasar tradisional dengan ekstrim kuliner setiap hari ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Modoinding, Dari Industri Hortikultura ke Agrowisata
20 Tahun, Opa Saul Jadi Kusir Bendi

Leave a Reply