Uji Kompetensi Keahlian SMK Bergulir
Bertempat di SMK Negeri 3 Manado, Wagub Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw membuka pelaksanaan UKK SMK TP 2020/2021 se-Sulut, Selasa 13 April 2021.

Uji Kompetensi Keahlian SMK Bergulir

Dalam pendidikan vokasi ini, Steven menjelaskan, juga akan tercipta suatu mekanisme rekruitmen SDM (Sumber Daya Manusia) Sulut yang praktis, singkat dan mumpuni.

“Uji Kompetensi Keahlian ini tentu saja tujuannya agar anak-anak mendapat suatu gelar atau status sebagai SDM yang siap pakai. Juga tidak menutup kemungkinan untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dengan road map Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, Steven mengungkapkan, untuk tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya akan terus meningkatkan SDM.

“Mari kita mendorong, mari kita mengendorse agar supaya dunia pendidikan kita ini lebih mantap serta mampu untuk bersaing dengan daerah-daerah lain,” ajaknya.

Kepada para peserta Uji Kompetensi Keahlian, Steven berharap tetap semangat.

“Tetap semangat dan tataplah masa depan dengan cerah. Seperti ada ungkapan banyak jalan ke Roma! Termasuk untuk mencapai eksistensi masa depan melalui pendidikan vokasi yang sekarang ini sangat diandalkan di negara kita ini,” tegasnya. | VERONICA DSK

Tinggalkan Balasan