Dies Natalis Unsrat Manado ke-57, Kamis, 22 November 2018.
Dies Natalis Unsrat Manado ke-57, Kamis, 22 November 2018.

Unsrat Diharap Lahirkan SDM Berkualitas

PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado diharapkan terus melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Bahkan Unsrat diharapkan dapat menjadi pelopor dalam membangun kreatifitas dan inovasi SDM di bumi nyiur melambai.

“Unsrat telah memberikan warna tersendiri terhadap perkembangan dunia pendidikan khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), serta berbagai keberhasilan yang telah diukirkan. Terbukti, dimana sebagian besar Kepala Perangkat Daerah di Provinsi Sulut merupakan alumi Unsrat,” kata Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey pada Dies Natalis Unsrat Manado ke-57, Kamis, 22 November 2018.

Unsrat, menurut Olly, terus melakukan perubahan, pembenahan demi memajukan SDM di Sulut. Kualitas pendidikan benar-benar sudah bisa membawa warna pendidikan  tersendiri di Negara Indonesia.

“Terbukti salah satu peserta yang lulus Computer Asesment Tes (CAT) untuk CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) beberapa waktu yang lalu adalah terbaik kedua di seluruh indonesia,” ujarnya.

Unsrat, Olly berharap, terus menjadi mitra kerja aktif serta terus bersinergi bersinergi bersama pemerintah untuk memajukan Provinsi Sulut.

“Saya mengapresiasi kiprah Unsrat selama ini. Semoga Dies Natalis ini akan memicu, memacu untuk semakin maju. Bukan hanya di Sulut, namun sampai ke tingkat nasional,” tegasnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply