Uskup Manado Terimakan Sakramen Krisma di Kotaraya Sulteng
Uskup Manado, Mgr Benedictus EStephanus Rolly Untu MSC memberikan Sakramen Krisma kepada anak dan orang dewasa di Kotaraya Provinsi Sulawesi Tengah.

Uskup Manado Terimakan Sakramen Krisma di Kotaraya Sulteng

RELIGI

MANADO, publikreport.com – Uskup Manado Pastor Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Minggu 14 Januari 2018, menerimakan Sakramen Krisma bagi 27 orang umat terdiri 19 anak dan delapan dewasa, di Gereja Stasi Kotaraya, Quasi Paroki Kotaraya, Sulawesi Tengah.

Penerimaan Sakramen Penguatan Roh Kudus yang dirangkaikan dengan misa agung tersebut dihadiri ratusan umat di stasi-stasi se-wilayah Pantura Kotaraya.

Sejumlah pesan disampaikan Mgr Rolly (sapaan Uskup) kepada penerima sakramen inisiasi ini dan umat setempat, yang kebanyakan adalah transmigran dari Jawa, Bali, Toraja (Sulsel) dan dari Minahasa.

“Kebersamaan dan persekutuan itu sangat penting dalam kehidupan menggereja,” kata Mgr Rolly dalam khotbah perayaan ekaristi didampingi selebran pendamping Pastor Quasi Paroki Kotaraya Abraham Ramlan Echa Mantouw.

Penerimaan Sakramen Krisma, kata Mgr Rolly menjadi tanda kehadiran Allah, Roh Kudus di tengah-tengah umatNya, sekaligus mengingatkan kita akan adanya Rumah Allah,  Bait Allah yakni umat sekalian. “Kamu adalah Rumah Allah, Bait Allah. Roh Kudus menyertai anda sekalian. Oleh karena itu, diharapkan umat bangun, bangkit dan menjadi saksi kebenaran Kristus,” khotbahnya.

Kehadiran Mgr Rolly di Stasi Santigi, merupakan rangkaian kunjungan kegembalaan Uskup Manado di Stasi Kaaruyen Gorontalo dan Quasi Paroki Wilayah Pantura  Kotaraya, Sulawesi Tengah (Stasi Kotaraya, Stasi Santigi,Stasi Palasa Tinombo, Stasi Lambunu Moutong, Stasi Kayuagung, Stasi Bosangon, dan Stasi Bianio)