PUBLIKREPORT.com

VAP Buka UNBK-USBN Serentak di Minut

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandart Nasional (UASBN) yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibuka Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan STh, Senin 22 April 2019, bertempat di SMP Negeri 1 Airmadidi dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sarongsong.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Minut, Bernadeth Longdong MPd, Camat Airmadidi, Alexander Warbung SIP, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD-SMP, Ferry Bensuil SSos Bupati VAP membuka token UNBK di SMPN 1 pada jam 7.30 WITA, dilanjutkan pembukaan naskah UASBN di SDN ! Sarongsong.

Bupati VAP mengajak para siswa kelas IX dan kelas VI untuk berusaha mengerjakan soal dengan teliti agar memperoleh hasil yang baik. “Saya percaya kalian telah mempersiapkan diri dengan baik, sebelum mengerjakan soal berdoa dulu memohon tuntunan Tuhan, agar soal bisa diisi dengan benar,” ujar Bupati Panambunan.

Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Aneke Panambunan STh, Senin 22 April 2019, bertempat di SMP Negeri 1 Airmadidi dan SDN 1 Sarongsong, membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandart Nasional (UASBN) yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Saat membuka naskah UASBN di ruang kelas yang juga menjadi kelasnya saat masih bersekolah 52 tahun lalu, Bupati VAP sempat bernostalgia.

Ini kelas saya waktu sekolah di sini. Saya duduk di kelas 1 sampai lulus,” ujar Bupati Panambunan saat memasuki ruang kelas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Minut, Bernadeth Longdong mengatakan, pelaksanaan UNBK SMP dan UASBN SD ini dilaksanakan serentak mengingat tidak lama lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa.

Pelaksanaan UNBK dan UASBN ini dilaksanakan serentak karena tidak lama lagi libur dalam rangka menghormati ibadah puasa umat muslim,” terangnya.

Usai membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandart Nasional (UASBN) di SMP Negeri 1 Airmadidi dan SDN 1 Sarongsong, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Aneke Panambunan STh, membagikan soal ujian kepada para siswa peserta ujian. Dalam kesempatan tersebut, VAP sempat bernostalgia, pasalnya salah satu kelas di sekolah itu adalah kelasnya semasa bersekolah 52 tahun silam.

Untuk UNBK diikuti oleh 3.139 peserta yang terdiri dari 3.043 dari SMP dan 96 dari MTs yang menggunakaN 198 ruangan. Sementara untuk jadwal UNBK ini dilaksanakan selama 4 hari yang dilaksanakan mulai 22-26 April 2019 dengan menggunakan 3 sesi setiap harinya. Sedangkan untuk SD jumlah peserta UASBN 3.522 siswa dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Untuk siswa yang belum sempat mengikuti ujian yang telah terjadwal diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan pada Jumat 26 April 2019, Senin 29 April hingga 30 April 2019.

Dihari dan jam yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Minut, Jemmy H Kuhu MA didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Albert Lambey SPd, Kabid P3TK, Rini Paulus SE dan Camat Kalawat, Johan Wewengkang SSos MKes juga membuka token di SMPN 2 Kalawat dan lembar UASBN di SD Negeri Maumbi Kecamatan Kalawat. ***

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Pemilu Dituding Curang, Wiranto: Ada Jalur Hukum

Read Next

Olly dan Kepala Daerah se-Sulut Temui Presiden Jokowi

Leave a Reply