You are currently viewing Bupati Sambut Baik Sensus Penduduk 2020
Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh pada sosialisasi sensus penduduk online 2020, Selasa 10 Maret 2020, bertempat di Sutanraja Hotel.

Bupati Sambut Baik Sensus Penduduk 2020

Selang 15 Februari hingga 31 Maret 2020, Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai melakukan sensus penduduk. Pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan pengisian data mandiri secara online melalui aplikasi di sensus.bps.go.id yang dirancang sedemikian rupa hingga mudah digunakan.

Pelaksanaan sensus penduduk secara ini, disambut baik Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh.

“Saya mengimbau semua masyarakat Minut untuk aktif mensukseskan sensus penduduk 2020 ini,” imbaunya pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Minut dengan tema ‘Mari Bersama#mencatatIndonesia’ yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel, Selasa 10 Maret 2020.

Dengan sensus yang dilakukan secara online dan manual, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) berharap, sudah dapat dilihat jumlah penduduk yang ada di Minut tahun ini. Sebab data kependudukan menjadi sangat strategis untuk proses pengambilan kebijakan supaya lebih optimal dalam pemerintah melaksanakan pembangunan.

“Semuanya demi peningkatan pembangunan Minut kedepan,” katanya seraya menambahkan jika sensus penduduk ini sudah ketujuh kalinya dilaksanakan Pemerintah RI.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Minut, Theodorus Lumingkewas mengatakan, pihaknya ikut mensukseskan pelaksanaan program pemerintah pusat. Hal itu dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui mobil pelayanan keliling.

Leave a Reply