You are currently viewing Wagub: Apakah Punya Keahlian dan Etos Kerja?
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw di depan ratusan peserta pelatihan berbasis kompetensi, Kamis 27 Februari 2019 di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung.

Wagub: Apakah Punya Keahlian dan Etos Kerja?

BITUNG, publikreport.com – Pekerja di Sulawesi Utara (Sulut) termasuk bonus demografi atau keadaan di mana jumlah penduduk usia produktif, yakni 15-64 tahun, lebih banyak disbanding jumlah penduduk non produktif, atau usia di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun.

“Masalahnya, mereka yang termasuk kategori memiliki fisik sehat dan otak yang fresh ini mampu untuk bersaing dalam dunia kerja? Apakah punya keahlian dan punya etos kerja yang baik?” kata Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw di depan ratusan peserta pelatihan berbasis kompetensi, Kamis 27 Februari 2019 di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung.

Untuk itu, Steven menjelaskan pelatihan harus dilakukan, supaya bisa bersaing dengan pekerja dari  luar. Dengan pelatihan diharapkan bisa mengupgrade diri.  Apalagi, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sudah mengeluarkan surat edaran, di mana perusahaan di Sulut harus mempekerjakan 80 persen tenaga kerja lokal (local content).

“Kalian pahami betul pelatihan ini. Sebab kompetensi tidaklah gampang. Jadi, saya minta kalian lihat diri sendiri, instropeksi, ubah pola pikir, termotivasi untuk kerja,” pesannya.

Para peserta pelatihan, Steven berharap supaya memiliki target dan rencana hidup (road map), etos kerja dan skill.

“Supaya mampu menjawab tantangan di dunia kerja yang semakin meningkat,” tegasnya.

BACA JUGA: Pemuda Tomohon Dilatih di BLK Bekasi

Leave a Reply