Wagub: Kita Menghadap Perang Tak Terlihat
Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Steven OE Kandouw, pada Rakor Penguatan Pemberdayaan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut di Hotel Gran Puri, Manado, Kamis, 09 Agustus 2018.

Wagub: Kita Menghadap Perang Tak Terlihat

MANADO, publikreport.com – Saat ini seluruh komponen bangsa baik tua maupun muda tengah menghadapi perang yang tak terlihat.

Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw di depan sekitar 100 orang veteran pada Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Pemberdayaan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut di Hotel Gran Puri, Manado, Kamis, 09 Agustus 2018. Rakor ini diselenggarakan Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut.

BACA JUGA: Dana Kehormatan dan Tunjangan Veteran Naik

“Dalam dua dekade ini Bangsa Indonesia tengah berperang melawan perang melawan musuh yang tak terlihat. Selain Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan terlarang), terlebih menakutkan lagi perang melawan radikalisme dan fundamentalisme, yang  merongrong Pancasila, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhineka Tunggal Ika. Oleh sebab nasionalisme dan wawasan kebangsaan generasi muda kita memudar,” paparnya.

BACA JUGA: 3 Periode Jadi Ketua LVRI, Boyke: Baru Kali Ini Ada Rakor

Rakor ini, Steven berharap, dapat mengelaborasi keterlibatan nyata LVRI membantu negara menggaungkan testimoni kepada generasi muda.

“Mulai hari ini mari berelaborasi bertukar pikiran mengenai permasalahan kebangsaan. Kita butuh LVRI sebagai ujung tombak menyampaikan testimoni kepada generasi muda, bersatu kompak melibas radikalisme dan fundalisme,” tuturnya. | DORANG

Leave a Reply