Wagub Klaim Keluarga di Sulut Paling Sejahtera
Steven OE Kandouw, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Wagub Klaim Keluarga di Sulut Paling Sejahtera

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengklaim apabila  keluarga di Sulut adalah keluarga yang paling sejahtera serta saling menghormati satu dengan yang lain. Provinsi Sulut juga dianggap paling toleran, sehingga tahun ini (2018) akan mendapat Harmony Award.

“Paling sejahtera, aman, baku bae, baku sayang, anak hormat kepada orang tua dan suami isteri baku sayang. Termasuk hormat terhadap orang lain,” kata Steven dihadapan ribuan warga lanjut usia (lansia), se-Provinsi Sulut di gedung wale ne tou, Kamis, 07 Juni 2018, memperingati hari lansia ke-22.

Tingkat harapan hidup masyarakat  Sulut, menurut Steven, tergolong tinggi dan patut disyukuri. Dirinya berharap Sulut mampu mengalahkan Jepang dalam rentang harapan hidup beberapa tahun ke depan.

“Tingkat harapan hidup kita 71,80 persen. Pengurangan kemiskinan kita harus jalan, wanita dan kesejahteraan harus jalan. Dan tingkat harapan hidup harus lebih lama, dan ke depannya diharapkan bisa mengalahkan Jepang. Untuk mencapai itu, harus sesuai dengan tema. Lansia harus sejahtera,” ujarnya.