You are currently viewing Wagub: Kualitas Pendidikan di Talaud Harus Ditingkatkan
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw saat melakukan kunjungan kerja memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya sektor pendidikan di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Talaud, Kamis 21 Maret 2019.

Wagub: Kualitas Pendidikan di Talaud Harus Ditingkatkan

MELONGUANE, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengungkapkan indicator pendidikan di Talaud berada pada peringkat ke-12 dari 15 kabupaten dan kota se-Sulut.

“Kualitas pendidikan di Talaud harus terus ditingkatkan,” nilai Steven OE Kandouw saat melakukan kunjungan kerja memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya sektor pendidikan di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Talaud, Kamis 21 Maret 2019.

Pendidikan di Talaud kalau tidak dibenahi, menurut Steven, – mulai dari kualitas gurunya -, maka sulit akan lahir manusia-manusia, seperti Profesor Burhan Magenda, pernah menjadi Staf Ahli Kapolri, Grubert Ughube, Jemmy Gagola dan lainnya yang hari ini hadir di sini. Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Talaud, lanjutnya, Gubernur Olly Dondokambey telah mengingatkan pentingnya moral obligation guru, kepala sekolah (kepsek) termasuk THL (Tenaga Harian Lepas).

“Visi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey adalah merubah paradigma dalam membangun dunia pendidikan di Talaud,” ujarnya.

Moral obligation dan integritas dari semua kepsek, guru dan THL, Steven menyatakan, sangat dibutuhkan untuk mengurus pendidikan. Artinya pemberian diri sepenuhnya bagi pendidikan. Karena kewenangan provinsi ada di titik cross road atau di titik persimpangan untuk melangkah kemana masa depannya anak didik yang ada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK.

BACA JUGA: Hak PNS untuk Melanjutkan Pendidikan

BACA JUGA: Dapat Anggaran Rp 400 Triliun, JK Pertanyaan Kualitas Pendidikan

Leave a Reply