You are currently viewing Wagub Paparkan Roadmap Pariwisata Sulut ke Awak Media dan Kemenpar
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw, Jumat 29 November 2019, bertempat di ruang rapatnya, memaparkan tentang roadmap pariwisata Sulut kepada awak media yang bersama jajaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) saat melakukan kunjungan kerja ke Sulut.

Wagub Paparkan Roadmap Pariwisata Sulut ke Awak Media dan Kemenpar

MANADO, publikreport.com – Kepada awak media yang bersama jajaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) saat melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw memaparkan roadmap pariwisata Sulut. Rroadmap pariwisata Sulut, menurutnya, akan menjelaskan besarnya potensi pariwisata Sulut hingga ditetapkan sebagai sebagai satu diantara lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Saya sudah sampaikan tadi rencana besar kita di Sulut dan mereka saksikan sendiri. Sekaligus melihat data sendiri bagaimana pertumbuhan pariwisata. Apa rencana kita kedepan dan apa tanggapan kita dengan status destinasi super prioritas dari Presiden. Semua saya sudah beberkan dihadapan awak media nasional tersebut,” kata Steven usai menerima kunjungan kerja Kemenpar bersama rombongan awak media di ruang rapatnya, Jumat 29 November 2019.

Jajaran Kemenpar dan awak media yang hadir dalam pertemuan, Steven mengatakan, diajaknya untuk meninjau langsung kemajuan sektor pariwisata Sulut.

Media nasional, cetak, online, serta media elektronik yang dibawa oleh teman-teman dari Kemenpar ‘cek on the spot’ tentang roadmap pariwisata dari bapak gubernur,” terangnya.

Diketahui, sektor pariwisata di Sulut menjadi sebuah industri baru dengan pertumbuhan kinerja pariwisata hingga 600% dalam empat tahun terakhir. Tercatat, jumlah wisatawan mancanegara ke Sulut secara kumulatif mencapai 110.459 orang pada Januari 2019-Oktober 2019.

Selain itu, pemerintah juga sedang fokus membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang di Kabupaten Minahasa Utara (Minut. KEK Pariwisata Likupang diprediksi mampu memberikan kontribusi devisa sebesar Rp22,5 triliun pada 2030. Nantinya di KEK Likupang akan dikembangkan resort, akomodasi, fasilitas hiburan dan MICE (Meeting, Incentive, Convention Exhibition atau dalam bahasan Indonesia: Pertemuan, Insentif, Konvensi, Pameran). | VERONICA DSK

Leave a Reply