You are currently viewing Wagub: Perluasan Bandara Sam Ratulangi Rampung November
Wagub Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw saat menerima kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulut, Lumaksono, Rabu 02 Juni 2021.

Wagub: Perluasan Bandara Sam Ratulangi Rampung November

MANADO, PUBLIKREPORTcom – Agar Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi, Manado, dapat beroperasi 1×24 jam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) sementara melakukan pengembangan di Bandara International itu. Untuk menunjang proses pelayanan, pembangunan sarana dan prasarana yang memadai dilakukan di Bandara International Sam Ratulangi.

“Berbagai upaya guna mendukung terciptanya peningkatan kualitas layanan Imigrasi di Sulut terus dilakukan Bapak Gubernur Olly Dondokambey. Di antaranya dengan memperluas pembangunan Bandara Sam Ratulangi yang direncanakan rampung pada November mendatang,” jelas Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw saat menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulut, Rabu 02 Juni 2021.

“Sebelum digunakan, Pak Kanwil periksa dulu kelengkapan sarana untuk imigrasi, sudah lengkap atau belum, termasuk tempat istirahatnya. Apalagi sekarang Pak Gubernur terus mendorong agar tercipta pelayanan 1×24 jam, oleh karenanya diperlukan sarana dan prasarana imigrasi, bea dan cukai serta karantina,” ujarnya.

Guna perluasan Bandara Sam Ratulangi, Steven mengatakan, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey membantu memfasilitasi PT Angkasa Pura agar memperoleh bantuan dana dari pusat, yang meliputi overlay landasan serta infrastruktur di dalam bandara.

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Lumaksono mengatakan, pihak imigrasi telah menyiapkan perangkat komputer yang dan peralatan elektronik lainnya untuk proses pelayanan online, untuk itu memerlukan bantuan meubeleur dan peralatan perkantoran lainnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply