You are currently viewing Wagub: SDM Berdaya Saing PR Bersama
Ikatan Alumi Universitas Indonesia (UI) Sulut, Rabu, 14 Februari 2018, mengadakan FGD dengan tajuk 'membangun SDM yang berdaya saing menuju Sulut Hebat 2021'.

Wagub: SDM Berdaya Saing PR Bersama

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw menegaskan, apabila Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang berdaya saing untuk Sulut masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama untuk mengurai benang merah dan harus dilakukan tidak secara parsial.

“Mengenai SDM berkualitas dan berdaya saing, sisi krusialnya membutuhkan kajian dan aksi yang sistematis pada kondisi sebab akibatnya,” kata Steven pada Focus Grup Discussion (FGD) Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) Wilayah Sulut di Aula Bank Indonesia (BI) Manado, Rabu 14 Februari 2018.

Pada erat tahun 1970-an, menurut Steven, Sulut dikenal sebagai gudang para tenaga pengajar/guru yang tersebar ke seantero nusantara. Bahkan pernah menjadi peringkat satu Indeks Pendidikan Nasional.

Steven yang adalah Ketua Iluni Sulut mengingatkan tentang SDM, karena tantangan dan peluang menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah sementara berlangsung. Faktor SDM dalam pemenuhan tuntutan era global yang kompetitif di era milenial dewasa ini, sisi kualitas sudah harus menjadi yang utama dan mengemuka.

FGD Iluni ini bertajuk ‘membangun SDM yang berdaya saing menuju Sulut Hebat 2021. | VERONICA DSK

Leave a Reply