PUBLIKREPORT.com

Wagub Sulut Sentil Jalan Tomohon-Manado

Wagub Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw pada Rakor Penyusunan RKP 2022 yang dipimpin Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, Selasa 23 Februari 2021.

Wagub Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw pada Rakor Penyusunan RKP 2022 yang dipimpin Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, Selasa 23 Februari 2021.

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw memaparkan beberapa proyek prioritas dan prioritas lainnya dalam pembangunan di Sulut. Salah satunya tentang pembangunan Jalan Raya Tomohon-Manado.

“Lalu lintas darat yang paling tinggi adalah jalan Tomohon-Manado yang menghubungkan pusat kegiatan nasional Manado dengan beberapa pusat kegiatan wilayah yang mencakup Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara (Mitra), Minahasa Selatan (Minsel) dan juga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang juga mengakses jalan itu,” ungkap Steven OE Kandouw pada Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022, secara virtual dari Kantor Gubernur Sulut, Selasa 23 Februari 2021. Rakor yang diikuti beberapa provinsi tersebut dipimpin Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Selain itu, Steven juga meminta normalisasi sungai yang bermuara di Kota Manado.

“Normalisasi sungai yang bermuara di Manado, dimana ini menjadi momok di media-media nasional sebelum banjir di Jakarta dan daerah-daerah yang lain,” jelasnya.

“Kami bermohon kepada bapak menteri untuk membantu kita menormalisasi sungai-sungai yang ada di Kota Manado,” tambah Steven.

Tak kalah penting, Steven melanjutkan, adalah industri pertanian dan perikanan guna mendongkrak ekonomi daerah di tengah-tengah pandemi termasuk di dalamnya pembangunan pelabuhan perikanan dan fish market bertaraf international di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Ditengah-tengah pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) yang paling resilience itu pertanian dan perikanan,” tuturnya.

Read Previous

Merasa Terganggu Daud Ayunkan Parang

Read Next

Industri Perikanan Sulut Akan Ditinjau Menteri KKP