You are currently viewing Wagub: Temuan BPK Diselesaikan Bergotong Royong
Penyerahan komitmen penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK oleh kepala daerah se-Sulut di aula BPK Provinsi Sulut, Jumat 18 Oktober 2019. Kegiatan ini diselenggarakan BPK Pewakilan Sulut.

Wagub: Temuan BPK Diselesaikan Bergotong Royong

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengungkapkan kepada seluruh kepala daerah se-Sulut bahwa temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) bukan lagi menjadi masalah masing-masing daerah. Melainkan menjadi masalah bersama di Sulut.

Mari semua pihak (kepala daerah se-Sulut) agar bergotong royong dan merasa senasib sepenanggungan menyelesaikan rekomendasi BPK,” ajak Steven pada penyerahan komitmen penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK oleh kepala daerah se-Sulut di aula BPK Provinsi Sulut, Jumat 18 Oktober 2019. Kegiatan ini diselenggarakan BPK Pewakilan Sulut.

Kepada Kepala BPK Perwakilan Sulut, Karyadi MM Ak CA, Steven mengucapkan terima kasih karena sudah menginisiasi acara yang (disebutnya) baru dilakukan perlama kali di Indonesia. Kegiatan ini memberikan pencerahan dan cambuk bagi semua supaya secepatnya menindaklanjuti dan menyelesaikan semua temuan BPK.

Mudah-mudahan tahun depan dengan ikhtiar semangat dan usaha dari kita semua seluruh kabupaten dan kota se-Sulut, semua Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harapnya.

Kepala BPK Perwakilan Sulut Sulut Karyadi MM Ak CA mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk menyatukan tekad dari para kepala daerah dalam menindaklanjuti rekomendasi temuan BPK dengan cara komitmen atau berjanji untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Kami siap memberikan ruang dan waktu seluas-luasnya bagi seluruh stakeholder untuk berkoordinasi kapanpun,” katanya seraya menambahkan, hal ini diharapkan untuk mengejar target nasional dan agar tak ada beban lagi saat pendahuluan pemeriksaan BPK di awal tahun 2020.

Hadir pada acara ini, kepala daerah se-Sulut, Inspektur Provinsi Sulut, Praseno Hadi dan Asisten III Setdaprov Sulut, Asiano Gemmy Kawatu. | VERONICA DSK

Leave a Reply