Wantimpres Apresiasi Perkembangan Pembangunan Sulut

Wantimpres Apresiasi Perkembangan Pembangunan Sulut
Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw mempresentasikan perkembangan dan kendala pembangunan di Sulut kepada Dewan Pertimbangan Presiden, Suharso Monoarfa dan Staf Ahli Wantimpres, Chairul Abidin, Kamis, 12 Juli 2018, di ruang kerjanya.

MANADO, publikreport.com – Dewan Pertimbangan Presiden, Suharso Monoarfa dan Staf Ahli Wantimpres, Chairul Abidin, Kamis, 12 Juli 2018, mendengarkan presentasi Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw terkait pengelolaansampah, hub port dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

“Saya ucapkan selamat atas kemajuan Sulawesi Utara (Sulut), khususnya pembangunan pesat di bidang pariwisata dimana saya tahu daerah ini kini dibanjiri turis-turis lokal maupun mancanegara. Begitu banyak objek wisata pantai yang sangat indah. Serta menurunnya angka kemiskinan dan laporan Bank Indonesia itu benar bahwa Sulut adalah daerah dengan inflasi terendah,” kata Suharso Monoarfa.

Pemerintah pusat, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan swasta Suharso mengatakan, ingin mengembangkan suatu kerjasama dengan Sulut yang lebih luas. Kerjasama ini dengan pembiayaan jangka panjang dan suku bunga yang murah.

Di Sulut, menurut Suharso, peluang ada, sepeti hub port dan KEK Bitung, pengelolaan sampah (TPA Regional).

“Tiga hal ini yang paling berpeluang untuk bisa masuk dalam skema baru pembiayan pembangunan ke depan,” jelasnya.

BACA JUGA: Likupang dan Pulau Lembeh Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Leave a Reply