Warga Kritik Kondisi Sekitar Wale Kabasaran
Kondisi halaman di bagian utara Wale Kabasaran, kompleks Kantor Walikota Tomohon, sekitar Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPK) Kota Tomohon yang disorot warga saat bertandang ke untuk mengurus surat-surat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kota Tomohon pada Rabu 26 Februari 2020.

Warga Kritik Kondisi Sekitar Wale Kabasaran

TOMOHON, publikreport.com – Saat beraktivitas di halaman kompleks Kantor Walikota Tomohon -tepatnya Wale Kabasaran- yang terletak di Kelurahan Kolongan I, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu 26 Februari 2020, wartawan diajak berbincang-bincang oleh sejumlah warga kota yang mengaku mengurus surat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Tomohon yang berada di gedung itu. Warga yang berasal dari beberapa kelurahan ini mengutarakan uneg-uneg sekaligus kritikan kepada pengelola kawasan itu.

Tidak habis pikir sama pemerintah kita. Coba lihat dan langsung foto. Di halaman pusat pemerintahan sangat kotor dan berantakan,” ungkap Sintje Tulung, warga Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan.

BACA JUGA: EMAS yang Tak Berkilau

Mustinya kantor pusat pemerintahan kota Bunga harus indah dan bersih. Harusnya kantor ini lebih rapi dibanding rumah penduduk. Tapi ini sebaliknya,” tambahnya.

BACA JUGA: Keluhan Warga Terkait Dana Kelurahan di Kota Tomohon

John Wowor dan Tanel Manopo, dari Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara seperti baru sadar dengan apa yang dipersoalkan oleh Sintje Tulung.

O…io kang! Astaga tu pejabat-pejabat di kantor sini. Tiap hari Jumat berteriak trus pada masyarakat supaya kerja bersihkan sekitarnya. Eh, kantor sendiri atau rumah sendiri dibiarkan,” kata John.

BACA JUGA: Jerry Berharap Pemkot Kembalikan Cita-cita Pembentukan Kota Otonom Tomohon