You are currently viewing Warga: Bawaslu Tak Berbuat Apa-apa
Ilustrasi, politik uang.

Warga: Bawaslu Tak Berbuat Apa-apa

POLITIK

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Sejumlah warga mengungkapkan kekesalan atas sejumlah peristiwa di masa kampanye hingga masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Di masa kampanye, menurut mereka terjadi pengrusakan alat peraga kampanye (APK), tapi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diduga hanya membiarkan. Sedangkan, di masa tenang ini warga menduga ada intimidasi kepada perangkat kelurahan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh oknum-oknum.

“Di masa kampanye, Baliho caleg yang kami dukung dirobohkan dan dirobek oleh oknum. Padahal, baliho itu baru dua hari kami pasang. Tapi, Bawaslu Tomohon tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Buang Lala, warga Kelurahan Kakaskasen 3, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal sama juga dikemukakan, Jefry Lala. Menurutnya, ketika terjadi pengrusakan baliho milik caleg, mereka sempat berencana melakukan pembalasan.

“Hampir saja kami lakukan pembalasan pengrusakan, tapi kami batalkan, karena siapa pengrusak tidak kami tahu pasti. Sekarang sudah masa tenang jadi kita so tenang-tenang,” ujarnya tersenyum.

Sementara warga lainnya mengungkapkan kekecewaan mereka karena mendengar adanya penekanan terhadap aparatur kelurahan dan ASN, jika tidak memilih caleg tertentu. Intimidasi diduga dilakukan oknum-oknum tertentu.

“Saya sendiri sangat kecewa pada pemerintah disini yang selalu menekan perangkat dan ASN setiap ada Pilkada atau Pemilu,” ungkapnya. | JOPPY JW

Leave a Reply