You are currently viewing Warga Sulut Diklaim Paling Bahagia di Indonesia
Steven OE Kandouw, Wakil Gubernur Provinsi Sulut.

Warga Sulut Diklaim Paling Bahagia di Indonesia

MANADO, publikreport.com – Penduduk Sulawesi Utara (Sulut) masuk dalam tiga besar paling bahagia di Indonesia dengan indeks kebahagiaan sebesar 73,69 persen setelah Maluku Utara (75,68) dan Maluku (73,77). Selain itu, Sulut juga meraih peringkat teratas daerah paling toleran dengan tingkat toleransi mencapai 5,90 persen.

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi dan Konsultasi TP PKK provinsi, kabupaten dan kota di Manado, Rabu, 04 April 2018.

“Provinsi Sulut meraih nomor tiga daerah paling bahagia. Pencapaian positif ini tak lepas dari peranan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulut untuk mewujudkan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan sekitar,” tuturnya.

BACA JUGA: Setara Institute: Manado, Kota Paling Toleran

Kepada TP PKK, Steven mengajak agar menjadi penggerak dalam upaya pelestarian lingkungan untuk mencegah kerusakan alam. Satu diantaranya melalui pencanangan Hari Anti Plastik untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini banjir bisa terjadi di semua wilayah. Ini menyadarkan kita untuk selalu memelihara lingkungan. Rencananya bapak gubernur April ini akan mencanangkan Hari Anti Plastik di Sulut,” ungkapnya. | TOMMY WAHANI

Leave a Reply