Wenny Lumentut Digantikan Herol
Suasana di DPRD Provinsi Sulut, Kamis 14 Januari 2021, pada pelantikan tiga anggota DPRD Sulut (PAW), masing-masing Herol Kaawon, Herry Rotinsulu dan Herry Walukow.

Wenny Lumentut Digantikan Herol

POLITIK

MANADO, publikreport.com – Herol Kaawoan, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kamis 14 Januari 2021, dilantik sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Herol menggantikan Wenny Lumentut yang telah terpilih sebagai Wakil Walikota (Wawali) Tomohon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020.

Selain Herol, turut dilantik Herry Rotinsulu, juga politisi PDI Perjuangan yang menggantikan Hengky Honandar, serta Herry Walukow, politisi Partai Demokrat yang menggantikan Netty Pantouw.

Pergantian Antar Waktu (PAW) ini, Herol mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa. Sementara Herry dan Hendry dari Dapil Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Harapan

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw meminta kepada tiga politisi yang baru dilantik sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut supaya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal.

“Fungsi anggota DPRD sangat penting. Tanpa anggota DPRD, pemerintahan di Sulut tidak akan jalan. Untuk itu jalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut dengan baik, yakni fungsi legislasi, budgeting dan kontrol,” harapnya.

Kepada tiga anggota DPRD yang baru dilantik, Steven meminta supaya menjadi wakil rakyat yang bereani berbicara dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Berani berbicara yang kondusif, substansial dan berbicara dengan mengidentifikasi dulu baru diakumulasi dan kemudian baru dibawa untuk diagregasi menjadi produk-produk dewan yang muaranya pada kesejahteraan rakyat,” ujar Steven yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut.

Rapat paripurna pelantikan tiga wakil rakyat ini dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen dan dihadiri, antaranya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Leave a Reply