PUBLIKREPORT.com

Yuk, Jalan-jalan di Kota Tomohon

Hortikultura di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon TImur. (Foto: Donny Turang/publikreport.com)

Hortikultura di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon TImur. (Foto: Donny Turang/publikreport.com)

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com [responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Play”]

Sobat, tahu tidak letak Tomohon? Tomohon kini sudah berstatus Kota Otonom, letaknya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pemandangan alam yang indah didukung dengan keramahtamahan masyarakatnya. Tak percaya silahkan datang saksikan sendiri. Hehehe…

Kota Tomohon berada pada ketinggian 900-1100 meteri dari permukaan laut (dpl) terletak pada 1°15′ Lintang Utara dan 124°50′ Bujur Timur.

Kota yang diapit sejumlah gunung berapi dan bukit ini berjarak sekitar 26 kilometer (km) dari Kota Manado (ibukota Provinsi Sulut). Gunung berapi yang mengapit Kota Tomohon, yakni Gunung Lokon (1.580 meter) dan Gunung Mahawu (1.311 meter) serta Gunung Masarang, Bukit Wawo.

BACA JUGA: Ragey
BACA JUGA: Pangi dan Saut
BACA JUGA: Tinoransak, Masakan Rumahan Khas Tanah Minahasa
BACA JUGA: RW (baca: erwe)

Untuk datang ke kota yang bersuhu antara 30 derajat celcius (waktu siang) hingga 18-22 derajat celcius di waktu malam hari, Anda dapat menggunakan kendaraan angkutan umum (taksi, bus, taksi gelap, taksi online) atau menyewa kendaraan bermotor roda empat dan dua. Di Kota Manado dan Tomohon banyak rental-rental kendaraan bermotor. Tapi, waktu tempuh yang idealnya hanya sekitar 45 menit dari Kota Manado ke Tomohon, mungkin saja akan lebih, jika keadaan lalu lintas tidak sedang macet.

Perut keroncongan, tak usah takut, banyak rumah makan tersedia di sepanjang jalan menuju ke Kota Tomohon. Rumah makan-rumah makan ini menyediakan berbagai macam menu, mulai dari menu nasional, chinese food, minahasa food dan lain-lain. Tergantung selera lidah Anda.

BACA JUGA: Gunung Mahawu Milik Dua Daerah

Read Previous

Pelaku Penikaman di Kleak Dibekuk Polisi

Read Next

OTT KPK, Presiden: Hormati Proses Hukum

Leave a Reply